Kamis, 14 Januari 2016

Komunikasi Dalam Organisasi

Soal :
1.    Berdasarkan, kasus Rizki Mobilku, jelaskan perbedaan antara data dan informasi. Data apa  yang sebaiknya di proses menjadi informasi di Rizki Mobilku ?
2.    Apakah saran anda terhadap kasus Rizki Mobilku untuk mencapai keungguan kompetitif ?

Jawabanya :
1.  Perbedaan antara data dan informasi adalah data merupakan sesuatu yang masih mentah dan belum mempunyai arti bagi penerimanya sehingga memerlukan pengolahan lebih lanjut. Sedangkan informasi adalah suatu data yang sudah diolah sehingga bermanfaat bagi penerimanya dan dapat dipahami oleh si penerima tersebut.
Dalam kasus Rizki Mobilku data yang seharusnya diubah menjadi informasi adalah tanggal pembelian, seharusnya Rizki Mobilku memberi tahu bahwa pada tanggal tersebut si pemilik mobil dapat melakukan pemeliharaan rutin ataupun menukarkan mobil yang lama dengan yang baru di 10 taun setelah pembelian.

2. Bedasarkan informasi yang ada bahwa sebuah perusahaan dealer tersebut sangat membutuhkan karyawan yang bisa bekerja sangat baik untuk mencapai ke untungan untuk perusahaan ini . untuk pembelian mobil di dealer tersebut tidak di wajid kan mengunakan sistem trasnsaksi , setiap orang yang membeli mobil di dealer ini tidak di haruskan untuk menukar kembali karna tidak menguntungkan  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar